Dua Pantai di Cilacap Ternyata Bisa untuk Surfing, Mana Saja?

Bagikan

eSKa.co.id – Beberapa pantai di Cilacap, ternyata memiliki potensi sebagai destinasi surfing di Indonesia. Seperti Pantai Widarapayung di Kecamatan Binangun dan Pantai Rancababakan yang terletak di Nusakambangan.

Kedua pantai itu, dinilai memiliki ombak yang bagus untuk olahraga air ini. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengenalkan potensi pantai tersebut ke kancah internasional.

Seperti pada Sabtu (2/11) lalu, puluhan peselancar tingkat nasional maupun internasional berkumpul di Pantai Widarapayung. Mereka berkumpul dalam gelaran acara ‘Widarapayung Surfing Competition’.

Ketua Panitia Widarapayung Surfing Competition Iqbalul Murid mengatakan, kompetisi ini diikuti peselancar dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan peselancar mancanegara turut mengikuti eksebisi di Pantai Rancababakan.

“Tahun ini kita mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Banyak masyarakat yang antusias penasaran dengan olaharaga surfing ini,” ujarnya.

Ia mengatakan baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *