Inilah Empat Golongan yang Dirindukan Syurga – RADIO ESKA FM

Inilah Empat Golongan yang Dirindukan Syurga

Seorang anak sedang membaca Al-Quram. istimewa

Bagikan

Assalamualaikum…
Kebahagiaan didunia, belum seberapa dibandingkan kebahagiaan nanti di dalam Syurga Allah. Begitu kalimat yang sering kita dengar. Manusia mana yang tidak rindu dengan Syurga-Nya Allah? Hampir jawabannya pasti “mau”.
Mendengar kajian-kajian tentang syurga Allah. Ternyata Syurga sangat merindukan empat golongan manusia. Apakah kita termasuk? Wallahu a’lam. Semoga kita termasuk dalam empat golongan tersebut. Amiiin…
Sebagaimana hadist Rasulullah SAW, terdapat empat golongan manusia yang dirindukan syurga;

1. Orang yang Rajin Membaca Al Qur’an
Membaca Al Qur’an adalah salah satu amalan yang paling utama, karena Rosulullah SAW pernah bersabda; “Setiap huruf Al Qur’an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur’an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab. Selain membaca tentu juga mempelajari isinya dan mengamalkannya merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap pribadi muslim

2. Orang yang Selalu Menjaga Lisannya
Lisan merupakan salah satu indra kita yang bisa mendatangkan kebaikan dan sekaligus keburukan. Dengan selalu menjaga agar lisan kita hanya mengatakan hal-hal yang baik, digunakan untuk membaca Al Qur’an untuk memujiNya, untuk berdoa kepadaNya, untuk memberi nasehat yang bernanfaat kepada orang lain, Insya Allah kita akan termasuk kedalam golongan orang yang dirindukan oleh surga.

3. Orang yang Memberi Makan Kepada Orang Lain Yang Kelaparan
Ini juga merupakan salah satu amalan yang utama, karena pertolongan Allah SWT akan datang kepada hamba yang memberi pertolongan kepada saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

4. Orang yang Berpuasa di Bulan Ramadhan.
Berpuasa dibulan Ramadhan adalah salah satu ibadah utama bahkan merupakan salah satu Rukun Islam.
Berpuasa bukan hanya menahan tidak makan dan minum saja, melainkan juga menjaga panca indera kita dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *