LIVE STREAMING

Pemberlakuan Tarif Tol, Banyak Kendaraan Angkutan Barang Memilih Keluar Exit Tol Gandulan – RADIO ESKA FM

Pemberlakuan Tarif Tol, Banyak Kendaraan Angkutan Barang Memilih Keluar Exit Tol Gandulan

Spread the love

PEKALONGAN – Penurunan jumlah pengguna Jalan Tol Trans Jawa dibenarkan oleh PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) selaku pengembang jalan tol di sebagian wilayah Pekalongan.

Pantauan dari pihak PT SMJ, usai diberlakukan tarif Jalan Tol Trans Jawa kendaraan angkutan barang memilih keluar dari exit tol gandulan Pemalang.

“Data dari Pemalang Batang Tol Road (PBTR) sesudah diterapkan tarif tol, kendaraan yang melintas setiap harinya di kisaran 8.000,” ujar Rahmat Humas PT SMJ kepada Tribunjateng.com melalui sambungan telepon, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya menuturkan, untuk bus, kendaraan pribadi dan sebagian truk masih melintasi Jalan Tol Trans Jawa walaupun tak sebanyak sebelum diberlakukannya tarif tol.

“Kemungkinan saat masih gratis lebih dari 8.000 kendaraan yang melintas, karena tidak semua perusahaan angkutan menanggung biaya tol mengakibatkan pengemudi truk keluar dari exit gandulan, dan melanjutkan melalui Jalan Pantura,” imbuhnya.

Di luar dari jumlah kendaraan yang melintas. Rahmat menambahkan, pihaknya juga akan mengebut pemasangan penerangan di Jalan Tol Pemalang-Batang.

“Kami sudah melakukan koordinasi bersama PBTR terkait penerangan dan prosesnya masih dalam pemasangan kabel,” tuturnya.

Sementara itu pihak PBTR belum memberi jawaban kepada Tribunjateng.com mengenai penurunan jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa.(*)

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2019/01/25/pemberlakuan-tarif-tol-banyak-kendaraan-angkutan-barang-memilih-keluar-exit-tol-gandulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *