LIVE STREAMING

Pendekatan dengan Anak-Anak di Pra TMMD 106 Ini yang Dilakukan Sertu Mulyono – RADIO ESKA FM

Pendekatan dengan Anak-Anak di Pra TMMD 106 Ini yang Dilakukan Sertu Mulyono

Bagikan

ESKA FM – Guna melaksanakan kegiatan non fisik pada acara TMMD 106 Kodim Cilacap yang salah satunya dengan cara pendekatan terhadap warganya untuk menjalin sinergitas antara TNI dengan warga. Tentu hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena antara satu warga dengan yang lain berbeda.

Dengan kesabaran dan penuh kasih sayang Sertu Mulyono sebagai Babinsa 02 Jeruklegimelakukan pendekatan ke pada anak usia Sekolah Dasar dengan cara mengumpulkannya di lapangan dan bercerita dengan tema mengenal para pahlawan.

Selain itu, dengan dibantu oleh Kopda Topik mereka membagikan kue kepada siswa SD. Hal ini membuat siswa tersebut lebih akrab dan merasa senang karena selain mendapatkan cerita dari Babinsa juga mendapatkan pengetahuan dalam mengenal para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu untuk melakukan kegiatan non fisik di acara TMMD 106 Kodim Cilacap. Bahkan selain kita bercerita itu dengan tujuan memberikan wawasan kepada anak-anak agar mengerti pahlawan-pahlawan nasional yang pernah berjuang demi Indonesia merdeka,” Kata Sertu Mulyono, Senin (23/9/19).

Wajah nan lugu dalam pelukan ditengah anggota TNI sedang memberikan materi wawasan kebangsaan di SD Negeri 02 Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ais (5) Pelajar SD Negeri 02 Cilibang begitu tenang dan begitu nyaman dalam gendongan Serka Yatiman anggota TNI Kodim Cilacap. Di saat ikut menyukseskan kegiatan non fisik pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Saya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengenalkan tentang TNI kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari, bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI.
Selain itu, biar mereka juga mengerti, walaupun terlihat garang, tetapi tentara itu lembut hatinya dan menyayangi anak-anak,” kata Serka Yatiman, Selasa (24/09/2019).

Kepala Sekolah SD N 02 Cilibang Adhi Haryono, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Kodim Cilacap Serka Yatiman karena sudah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan anak-anak.

“Para guru sangat terkesan karena dengan adanya Program TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan murid jika tugas seorang tentara itu tidak hanya berperang, tetapi juga mengayomi dan mengibur masyarakat tidak terkecuali anak anak,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *